PENEGAKKAN DAULAH ISLAM TIDAK HARUS MENUNGGU KELUARNYA IMAM MAHDI

June 29, 2017 at 2:05 am | Posted in Tulisan Lainnya | Leave a comment

AL-ALBANI : PENEGAKKAN DAULAH ISLAM TIDAK HARUS MENUNGGU KELUARNYA IMAM MAHDI
Dalam kitabnya “سلسلة الأحاديث الصحيحة” (juz 4 hal. 42-43) asy-syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani -Rahimahullah- berkata :

“Ketahuilah wahai saudaraku yang mulia, kebanyakan kaum muslimin pada hari ini telah melenceng dari kebenaran, terkait tema ini (penegakkan daulah islamiyah). Diantara mereka ada yang berkeyakinan dalam dirinya bahwa daulah islamiyyah tidak akan tegak, kecuali dengan keluarnya Imam Mahdi. Ini adalah khurafat dan kesesatan yang dilemparkan oleh setan di hati orang-orang awam, khususnya orang-orang sufi. Akan tetapi yang sebenarnya tidak ada didalam hadits-hadits tentang Imam Mahdi yang mengisyaratkan hal ini secara mutlak. Semua hadits hanyalah memberitakan bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam memberikan kabar gembira kepada kaum Muslimin bahwa nanti akan datang seorang laki-laki dari ahli baitnya lalu mensifatinya dengan sifat yang sangat jelas, point pentingnya adalah menegakkan syariat Islam dan menyebarkan keadilan di tengah-tengah masyarakat. 
Akan tetapi pada hakikatnya Imam Mahdi ini adalah termasuk mujadid (pembaharu) yang Allah utus tiap penghujung seratus tahun,  sebagaimana telah shahih dari Nabi shallallahu alaihi wa sallam. Sehingga berdasarkan hal tersebut tidak selayaknya meninggalkan berjalan dibelakang para penuntut ilmu untuk memperbaharui agama. Demikian juga keluarnya Imam Mahdi, tidak berkonsekuensi untuk pasrah kepadanya dan meninggalkan persiapan menegakkan hukum Islam dimuka bumi. Bahkan dengan melakukan kebalikannya (yakni mempersiapkan penegakkan syariat Islam-pent.) itulah yang benar….”.

Advertisements

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: