DOA ORANG KAFIR YANG TERDHOLIMI ITU MANJUR

January 1, 2017 at 1:10 am | Posted in Hadits | Leave a comment

DOA ORANG KAFIR YANG TERDHOLIMI ITU MANJUR

Ada sebuah momen dimana Allah Subhanahu wa Ta’alaa tidak menghalangi doa sesorang yang terdholimi, agar Allah menimpakan suatu musibah kepada orang yang mendholiminya. Nabi Sholallahu ‘alaihi wa Salaam bersabda :

اتَّقِ دَعْوَةَ المَظْلُومِ، فَإِنَّهَا لَيْسَ بَيْنَهَا وَبَيْنَ اللَّهِ حِجَابٌ

“berhatilah-hatilah dari doa orang yang terdholimi, karena antara doanya dengan Allah tidak ada penghalang sama sekali” (Muttafaqun ‘alaih).

Hadits ini umum tidak hanya menyangkut doa kaum Muslimin yang terdholimi, tapi orang kafir yang didholimi seorang Muslim pun, tercakup dalam hadits diatas. Al-‘Alamah Ibnu Utsaimin –Rahimahullah- berkata :

والله تعالى يجيب دعوة المضطر، كما أنه يجيب دعوة المظلوم ولو كان كافراً. لو أنك ظلمت شخصاً وهو كافر فدعا عليك استجاب الله دعاءه،

“Allah Subhanahu wa Ta’alaa mengabulkan doa orang yang dalam kesempitan, sebagaimana Dia mengabulkan juga doanya orang yang terdholimi, sekalipun itu adalah orang kafir. Misalnya anda mendholimi orang kafir, lalu si kafir berdoa kepada Allah untuk menimpakan kejelakan kepadamu, Allah akan mengabulkan doanya …”.
(sumber penukilan : http://www.alathary.net/vb2/showthread.php?14583-%CF%DA%E6%C9-%C7%E1%E3%D9%E1%E6%E3-%E6%E1%E6-%DF%C7%E4-%DF%C7%DD%D1%C7-%E3%D3%CA%CC%C7%C8%C9-(%C7%E1%D4%ED%CE-%C7%E1%DA%CB%ED%E3%ED%E4-%D1%CD%E3%E5-%C7%E1%E1%E5)

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.